Gorontalo Indonesia

Gorontalo Indonesia

Wisata Gorontalo

13. Danau Limboto
Sebelum membahas lebih jauh perlu Anda ketahui bahwa danau menjadi danau terbesar dan paling indah di Sulawesi. Mata pencaharian penduduk di sekitar danau tersebut adalah mencari ikan air tawar yang terdapat pada danau ini. Nantinya pada tempat ini juga dapat mencicipi aneka kuliner yang terbuat dari ikan hasil tangkapan danau.

Disini Anda juga dapat menikmati kuliner dengan bahan ikan endemik yang hanya hidup di Danau Limboto. Ketika Anda bosan Anda juga dapat menyewa perahu untuk melakukan kegiatan memancing. Sembari menikmati keindahan dahan terluas di Sulawesi ini.

Alamat: Kec. Limboto, Gorontalo.

14. Desa Adat
Tempat ini merupakan desa adat yang hingga kini masih ada dan tetap lestari. Konsep dari Desa Adat ini selain masih bersifat adat yang cukup kuat tempat ini juga di kenal memegang teguh ajaran Islam. Hal ini dapat Anda lihat dan temui masih ada dan banyak beberapa pondok pesantren kuno yang masih tetap berdiri.

Suasana pedesaan ini masih bertahan dan belum tampak perubahan yang begitu berarti meskipun bisa di katakan saat ini merupakan era teknologi. Tetapi tidak terjadi perubahan dalam segi buadaya dan adat istiadat. Menjaga tradisi tentunya merupakan hal yang penting untuk di jaga oleh para generasi penerusnya.

Alamat: Kota Gorontalo, Gorontalo.

15. Pulau Diyonumo
Pulau terletak di luar kota Gorontalo sehingga untuk menuju tempat ini tentunya akan memakan waktu perjalanan. Kebanyakan mereka yang mengujungi tempat ini memiliki tujuan untuk memancing serta berkemah di tempat ini. Pulau indah ini tidak berpenghuni yah kawan, jadi buang jauh-jauh untuk mencicipi kuliner di tempat ini.

Siapan perlengkapan baik peralatan maupun logistik berupa makan ketika Anda berencana mengunjungi tempat ini. Serta tetap berhati-hati pada kondisi yang ada, mengingat tempat ini memiiki hutan pantai. Tentunya dengan beberapa hewan liar yang masih ada di dalamnya.

Alamat: Deme II, Sumalata, Kab. Gorontalo Utara, Gorontalo.

16. Air Terjun Taludaa
Tempat berikutnya yang tidak kalaha menarik yang ada di kota Gorontalo adalah Air Terjun Taludaa. Air terjun ini memiliki ketinggian 46 meter dari tanah serta memiliki lebar 17 meter yang membaut tempat ini sanggung menghujani Anda dengan air yang cukup berlimpah. Akan tetapi Anda sebaiknya sedikit berhati-hati ketika musim hujan tiba.

Karena debit air yang ada pastinya akan mengalami peninggkatan serta kemungkinan terburuk yaitu batuan longsor yang terbawa air. Dari posisi tempat Anda tiba di tempat ini akan memakan waktu 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun nantinya.

Alamat: Kec. Bone, Kab. Bone Bolango, Gorontalo.

Sumber: https://www.celebes.co/tempat-wisata-gorontalo

Histats