Gorontalo

Gorontalo

Wisata Gorontalo

17. Air Terjun Didingga
Satu lagi wisata dengan konsep air terjun yang berada di Gorontalo, hampir setiap tempat wisata memiliki keunikannya sendiri. Salah satunya adalah air terjun yang satu ini karena pada tempat ini di kelilingi dengan batu-batuan hitam legam khas dataran tinggi. Serta air terjun selalu menghamburkan air dengan warna putih bersih dan bening.

Tentunya ketika Anda melihat pemandangan ini dapat sedikit menghibur dan menghilangkan rasa penat Anda. Tempat ini juga dapat menjadi background foto yang sangat keren ketika Anda gunakan untuk berfoto ria nantinya. Usahakan tetap menjaga dan ikut merawat keindahan tempat ini yah kawan.

Alamat: Kec. Tolinggula, Kab. Gorontalo Utara, Gorontalo.

18. Pantai Mananggu
Meskipun Gorontalo memiliki banyak wisata pantai, namun keelokan Pantai Mananggu sayang bila dilewati. Kondisi lingkunganya masih sangat alami sebab belum populer di kalangan wisatawan. Perairan di pantai ini bersih termasuk keunggulan bahari yang dimiliki oleh Pantai Mananggu. Suasana alam yang sunyi cocok bagi Anda yang ingin liburan di tempat damai.

Lokasinya terletak di Kabupaten Boalemo tepatnya di Desa Mananggu. Jaraknya berada jauh dari pemukiman warga, sehingga Anda perlu perjuangan mencapai kesini. Akses jalan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, itupun harus mempunyai keberanian. Sebab jalurnya terjal dan sempit serta penuh titik poin yang cukup memacu adrenalin bagi yang berjiwa petualang.

Setibanya di kawasan pantai, Anda akan terpesona dengan pasir putih yang sangat halus. Air laut berwarna biru dan tenang menambah panorama kian menawan hati. Paduan alam yang sempurna serta memberikan kenyamanan bagi siapapun yang berkunjung. Sejauh mata memandang bentangan pantainya sangat luas, menciptakan perasaan damai tersendiri.

Pantai Mananggu dikelilingi oleh puluhan pohon kelapa yang memberikan kesejukan bagi wisatawan. Anda bisa mencicipi segarnya buah kelapa tersebut sambil duduk santai di bibir pantai. Perahu-perahu nelayan berjajar di sepanjang pantai, turut menjadi menjadi spot yang instagramable. Hal ini karena area pantai merupakan salah satu sumber penghasilan penduduk setempat.

Anda bisa snorkeling disini sambil mengagumi keindahan bawah laut. Terumbu karang yang terawatt serta ikan-ikan kecil akan menjadi teman Anda selama menyelam. Ombak pantai ini tergolong tenang jadi tidak usah khawatir terbawa arus saat berenang. Anda dapat mengajak si kecil untuk bermain air di pinggir pantai.

Pemandangan Pantai Manunggu semakin memesona ketika waktu sunset tiba. Semburat senjanya menampilkan siluet pantai beserta perahu-perahu di lautan yang apik. Langit yang berwarna jingga menciptakan suasana yang begitu romantis. Tidak kalah dengan sunset, momen matahari terbit juga tidak kalah indahnya.

Alamat: Jl. Desa Mananggu, Kec. Mananggu, Kab. Boalemo, Gorontalo.

19. Pulo Cinta
Tempat berikutnya yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Gorontalo adalah Pulo Cinta. Seperti halnya namanya tempat ini memiliki pemandangan yang romantis serta di dukung dengan pasir putih dan kondisi alam yang memukau. Tempat ini juga telah berkemabang sedemikian rupa hingga menjadi tempat wisata yang indah dan menarik.

Pada tempat ini terdapat resort yang bisa Anda gunakan untuk menginap dan semakin menikmati tempat yang satu ini. Selain pemadangan yang indah Anda akan dapat menikmati beberapa sajian kuliner yang di sediakan di tempat ini. Kebayang bukan ketika bangung pagi langsung menatap indahnya pantai.

Alamat: Patoameme, Botumoito, Kab. Boalemo, Gorontalo.

Sumber: https://www.celebes.co/tempat-wisata-gorontalo

Histats